RUMPUT SINTETIS

rumput sintetis
rumpu sintetis lapangan panenmas
rumpu sintetis lapangan panenmas

SEWA RUMPUT SINTETIS

Sewa rumput sintetis untuk lapangan futsal, sepakbola, golf, tenis, bisbol, taman bermain, halaman rumah dan kantor. rental rumput buatan bertujuan untuk memudahkan penggunaan.

Penyewa Rumput sintetis

Kami menyediakan Rental rumput sintetis Wilayah Jakarta , Bogor, Tangerang, Bekasi dan banten pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya.

Apa itu rumput sintetis

Permukaan menyerupai rumput yang  terbuat dari serat sintetis, sehingga benar-benar menyerupai rumput alami.

Kelebihan dan kekurangan rumput sintetis

Kelebihan

  • Perawatan mudah
  • Awet dan tahan lama dari segala cuaca
  • Futuristik, karena hijau merata tanpa adanya cacat pemandangan rumput

Kelemahan

  • Permukaan tanah yang  tertutup rumput menjadi lebih lembab
  • Senyawa kimia yang  terdapat pada serat sintetis kurang ramah lingkungan
  • Wajib di adakan Pembersihan  rumput yang rutin.

Pada event besar seperti asian games, sea games dan paragames rumput sintetis kami di gunakan sebagai lapangan olahraga untuk lomba-lomba yang sudah di approval inasgoc.

selain rumput sintetis kami juga menyewakan blower dan genset untuk mensupport event yang menggunakan tenda roder

Sejarah Rumput Sintetis

Pada Awalnya dikenal sebagai ‘ChemGrass’, ini pertama kali digunakan pada tahun 1964 ketika diinstal di area rekreasi untuk Pre school. Kemudian diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada tahun 1966 ketika rumput sintetis dipasang di ‘Houston Astrodome’ dan kemudian diberi merek dagang ‘AstroTurf’ setelah stadion olahraga. ini adalah pertama kali nya Rumput sintetis dipasang di tengah lapangan, dan pada tahun berikutnya lapangan outfield ikut memasang rumput sintetis ini.

Rumput sintetis pertama diciptakan oleh David Chaney, Dekan Fakultas Tekstil Universitas North Carolina, dan mengepalai tim peneliti Research Triangle Park. Rumput sintetis ini terbuat dari Nylon / poliamida dan sangat cocok untuk penggunaan stadion olahraga karena berfungsi terlepas dari kondisi cuaca. Kurang dari satu dekade kemudian rumput yang lebih tinggi diperkenalkan ke pasar yang mana tingginya adalah 20 sampai 25 mm dan pasir mulai ditambahkan ke dalam rumput sintetis untuk menjaga rumput tetap tegak, penggunaan pasir juga membantu membuat rumput sintetis terlihat lebih alami.

Jenis baru rumput sintetis diperkenalkan pada 1980-an, Generasi Kedua ini dibuat dari polypropylene, polimer termoplastik yang sebagian besar digunakan dalam kemasan barang. Pengisian pasir pada generasi ini meningkat menjadi 90%, ini membuat permukaan yang lebih alami untuk pengaplikasian dalam bidang olahraga.

Sistem rumput sintetis generasi kedua juga memiliki serat yang lebih panjang daripada rumput sintetis generasi pertama dan menggunakan infill pasir. Penggunaan bahan ini jauh lebih murah daripada menggunakan Nylon yang membuat rumput sintetis lebih murah dari sebelumnya. Namun, kerugian dari jenis rumput sintetis ini adalah jumlah pasir yang digunakan, pasirnya menyebabkan lebih banyak luka pada kulit pemain daripada penggunaan rumput alami. Jadi, ini membuat jenis rumput sintetis ini tidak cocok untuk olahraga seperti sepak bola. Sistem rumput sintetis generasi pertama sebagian besar digantikan oleh sistem Generasi Kedua.